Wednesday, September 29, 2004

Da Vinci Code (1)


Ketinggalan? out of date? who cares! :p

Lagi pula ini aja udah merupakan keajaiban buat aku. Kembali membaca novel tebal. Hehehe. Tau nggak, novel tebal yang terakhir aku baca sebelumnya? Mary Shelley's Frankenstein!! Dan tau nggak tanggal yang aku bubuhkan di halaman depan novel itu saat aku beli? 16-05-1996!! hihi lebih dari 8 tahun yang lalu gitu..

Pada masa itu memang cukup rajin baca2 novel, terutama tulisan dari Michael Crichton. Nggak terlalu keranjingan juga sih. Biasa aja. Tapi setelah itu entah kenapa nggak berminat lagi baca novel. Nggak berminat untuk fokus selama berjam-jam hanya untuk membaca sebuah novel yang panjang.

Sebelumnya lagi, waktu jaman SD sampe SMA, lumayan suka baca novel. Tapi ya sebagian besar novel anak-anak atau remaja. Karya Enid Blyton dari Lima Sekawan, Sapta Siaga, Malory Towers dan lain-lain sampai Trio Detektif nya Alfred Hitchcock. Koleksi Trio Detektifku cukup lengkap waktu itu, tapi setelah aku kuliah, koleksi itu nggak karu-karuan dipinjem sodara-sodara nggak tau deh pada kemana. Sayang banget... hiks. Kalo novelnya Enid Blyton aku cuma punya dikit, lebih sering pinjem sama temen, tukeran sama koleksi TD-ku. Selain itu ya baca novel yang pinjem di perpustakaan umum, yang bisa dibaca gantian se-keluarga.

Eh, sebenernya sih.. setelah Frankenstein itu aku kadang masih baca novel, tapi yang nggak terlalu panjang dan tebal, yang bikin aku nggak serasa baca novel. Semacam Supernova dan Saman.

Jadi selama masa jeda baca novel itu aku baca apa ya? padahal kalau ngisi biodata, ada kolom tentang hobby, so pasti "membaca" adalah salah satu item yang tidak akan tertinggal. Hehehe membaca kan nggak harus selalu karya sastra kan. Liat aja setumpuk koleksi bukuku yang entah kalo dimasukin ke dus bakal jadi berapa dus tuh. Sampe sebagian lemari pakaian pun harus diakuisisi untuk tempat menyimpan buku.

Sempat keranjingan menambah ilmu tentang komputer. Segala macem hal baru tentang komputer aku beli bukunya, dan aku pelajari. Terutama yang berbau-bau programming dan kemudian tentang 3D Modelling. Jadi ahli komputer dong ya? nggak juga... soalnya aku gampang bosen. Begitu aku merasa udah tahu dan paham, ya udah, nggak aku explore lagi lebih jauh. Padahal mestina kan harus banyak dilatih bikin ini bikin itu biar lebih paham tips dan triks nya. Ya gitulah jadinya. Sekedar tahu.

Sekarang sih lagi sering beli dan baca buku-buku agama dan tasawuf :) hehehe iya nih lagi pengen balik ke jalan yang benar. Setelah beberapa tahun lalu, wah sempat rada2 anti gitu sama yang namanya buku agama. Beneran. I'll write about it later, but may be not in here... :)

Utang baca buku sebenernya lagi banyak banget. Banyak buku yang udah aku beli cuma sempat aku baca beberapa halaman pertamanya saja. Ya gitulah ketumpuk ama kesibukan kerjaan. Tau-tau udah wik-en lagi, jalan2 lagi ke toko buku, beli buku baru lagi, ditumpuk lagi... hehehe... payah.

Lho...

Jadi kapan aku nulis soal Da Vinci Code...? kok malah ngelantur?
Bersambung aja deh... :p