Friday, October 15, 2004

Have a nice fasting day...

Hari pertama puasa nih....
Alhamdulillah..., pagi ini kayaknya cuacanya enak gitu. Cerah nggak mendung, tapi nggak panas. Mataharinya lagi ramah, angin yang seliweran rasanya juga sejuk. Passs banget buat hari pertama puasa. Bikin aku bisa menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan ini. Meski harus menghadapi sekian banyak pantangan selama sebulan ke depan, tapi kalau cuacanya enak dan mendukung begini, kayaknya hayuk aja :)

Beda banget sama kemaren. Pagi-pagi rasanya udah panas, berdebu, ditambah macet pula, wuaaaaaah. Sepertinya nggak siap untuk menghadapi bulan puasa keesokan hari. Tapi sekali lagi alhamdulillah.... ternyata hari ini berjalan dengan menyenangkan.... so far.

Bulan puasa ini mudah2an deh bisa aku jalanin dengan sebaik-baiknya. Mudah2an bisa mengalahkan segala rasa malas untuk beribadah. Bisa taraweh rutin, bisa baca Qur'an rutin sampe khatam, bisa nambah ibadah2 sunnah. Kalo soal puasanya mah harus penuh. Kudu itu.

Lagi pula aku tidak perlu lagi direpotkan untuk mikirin mudik. Kemaren aku udah dapat tiket buat mudik, alhamdulillah. Karena sejak tahun kemaren, tiket kereta sudah bisa dipesan 30 hari sebelumnya, dan untuk pemesanan bisa dari banyak tempat lagi. Tapi tahun kemaren tuh, aku kurang gaul, jadi ya ketinggalan kereta dalam arti yang sebenarnya. Untung ada temen yang ngajakin aku nebeng mobil dia, jadi masih bisa mudik deh. Thanks Ndro!.

Kayaknya belum banyak yang tahu aturan baru itu, karena kemaren waktu aku ke stasiun Senen untuk nyari tiket antriannya cuma 20 an meter. Aku datang kesana juga setelah jam tujuh lewat gitu. Dan dapet. Padahal tahun2 sebelumnya, yang pemesanan tiket baru bisa 7 hari sebelumnya, paling nggak harus pergi ke Juanda sebelum subuh. Itu juga udah telat, karena yang lain udah ngantri dari kemaren malemnya. Antriannya? jangan ditanya... udah menguler.. melingker-lingker.. nggilani lah. Dan tidak ada jaminan dapat tiket pula. Dugh... bener-bener siksaan batin deh, kalo yang namanya ngantri tiket mudik itu. Bikin puasa di hari2 terakhir jadi nggak konsen. Yang dipikirin bukannya ningkatin ibadah, tapi malah apa aku bisa mudik ya....?

Thanks to manajemen PT. KAI yah, atas usahanya memperbaiki sistem. Meski yaaaa masih buuuuanyak hal-hal lain yang perlu dibenahi. Paling nggak atas perbaikan sistem itu, tahun ini insya Allah puasaku tidak akan terganggu dengan pikiran-pikiran "ngantri tiket", sehingga mudah2an bisa aku jalani dengan lebih baik.

Ya udah, selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh gelimang berkah Allah ini. Jangan sampai disia-siakan wahai diriku :) Hayooo, kamu kemaren bisa nasehatin orang supaya berusaha mengeluarkan energi2 positif dan membuang memendam energi negatif yang menghambat langkah hidup dan menghambat kedekatan kepada Allah. Hayooo sekarang kamu sendiri harus praktekin ya... jangan cuma bisa ngomong ke orang lain! :)