Thursday, April 07, 2005

Lagu Wajib Pengamen Anak2


Ternyata begitu berat
Jalankan sgala printah-Mu
Begitu banyak rintangan
Tuk menghadapkan wajah ke hadirat-Mu Tuhan

Indahnya, dunia ini
Membuat aku terlena
Bekerja terus bekerja
Tak kenal waktu dan tak kenal lelah

***

Gema adzan subuh, aku lelap tertidur
Gema adzan dhuhur, aku sibuk bekerja
Gema adzan ashar, aku geluti dunia
Tuhan, pantaskah sorga untukku

Gema adzan maghrib, aku di perjalanan
Gema adzan isya', lelah tubuhku Tuhan
Tak pernah lagi kubaca firman-Mu
Tak ada waktu buat sujud kepada-Mu

***

Begitu besar kasih dan sayang-Mu
Begitu banyak limpahan karuniamu
Aku yang sombong dan aku yang lalai
Tuhan, pantaskah sorga untukku

***



***


[entah siapa pengarang lagu ini, mungkin para pengamen jalanan itu sendiri, atau mungkin salah satu grup nasyid, aku belum tahu. Sudah cukup lama sebenarnya lagu ini beredar di kalangan pengamen anak-anak, tapi tidak pernah berhenti aku merasa tertohok....:( ]